Jumat, 25 Januari 2013

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Flashdisk




Berbicara tentang virus Shortcut di flashdisk tidak pernah ada habisnya, virus itu paling bandel dan paling susah diberantas, oke berikut kita simak tentang virus flashdisk.

Menyebarnya virus shortcut tersebut lebih cepat jika anda menghubungkan flashdisk ke komputer yang sudah terkena virus shortcut pada system operasi komputer dan jika diteliti dengan baik sarangnya pada windows/system32. Mengapa di katakan virus shortcut? karena file folder yang ada di hard drive atau flash disk menjadi shortcut yang sebenarnya file folder pada hard drive atau flash disk di hidden sehingga apabila melakukan properties pada file folder yang sudah terinveksi virus shourcut menjadi 1 kb, namun jika dilakukan klik kanan, lalu properties pada hard drive dan flashdisk ukurannya masih sama atau bahkan melebihi dari ukuran kapasitas yang sebenarnya. Lalu bagaimanacara mengatasi virus shortcut diflasdiks? caranya mudah dan tentu tidak sulit, yang akan kita lakukan yaitu dengan cara manual.
Pertama, masuk ke Command Prompt dengan cara klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run ketikkan cmd dan tekan enter.
Kedua, Setelah jendela Command Prompt terbuka selanjutnya perhatikan drive flashdisk berada pada drive F misalnya, ketik F diikuti dengan tanda  titik dua. contoh F: lalu tekan Enter.
Ketiga, setelah itu secara otomatis dalam Command Prompt drive F akan terbentuk seperti ini F:\> lalu tambahkan dengan ketikkan dir, perhatikan contoh F:\>dir danEnter, maka setiap file folder yang ada di dalam flashdisk akan terlihat pada jendelaCommand Prompt dan apabila file folder di dalam flashdisk belum muncul padaCommand Prompt silahkan ketikkan dir/a atau dir /a, jika sudah muncul pada jendelaCommand Prompt selanjutnya
Keempat, ketikkan attrib –s –h –r /s /d, perhatikan kode attrib –s –h –r /s /d jangan lupa spasi lalu tekan Enter, tunggu beberapa detik sampai proses pengembalian file folder selesai maka secara otomatis dibawahnya pada jendela Command Prompt  akan muncul seperti ini F:\>, itu artinya proses pengembalian file sudah selesai.
Kelima, jangan dulu tutup jendela Command Prompt, dan masuk ke My Computer, buka flashdisk, lalu lihat maka di dalam flashdisk semua file folder akan kembali normal secara otomatis. Kemudian
Keenam, lanjutkan dengan menghapus semua file folder shortcut yang masih ada di flashdisk anda.
Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar